Philips Bantu Warga Kurang Mampu yang Terdampak Banjir

Print

Bekerjasama dengan komunitas relawan Werkgroep ’72, Philips Indonesia mendonasikan 150 rice cooker Philips, 60 set produk Avent untuk bayi dan 25 blender Philips ke Yayasan Kampung Kids, sebuah organisasi nirlaba yang membantu masyarakat  hidup yang lebih baik.

“Ketika air mulai surut, para korban banjir masih menghadapi masalah lain untuk memberi makan keluarganya,” komentar Pim Preesman, Presiden Direktur Philips Indonesia. “Melalui donasi ini, kami mencoba memberi solusi untuk mereka dalam menyiapkan makanan bernutrisi, serta mendukung harapan bahwa hidup akan menjadi lebih baik. Ini adalah cara yang baik untuk membantu masyarakat.”

Banjir yang baru-baru ini terjadi di Jakarta dan sekitarnya telah berdampak pada warga dengan tingkat keparahan yang beragam.  Pejaten Barat adalah area pemukiman yang terletak di dekat dua sungai besar di Jakarta Selatan. Akibatnya, area ini menjadi salah satu yang kerap mengalami banjir besar. Menurut relawan Yayasan Kampung Kids yang mensurvei area saat banjir, ketinggian air mencapai 1,7 meter di beberapa rumah. 

“Banjir tiba-tiba datang di malam hari dan air naik dengan cepat. Warga pun terpaksa meninggalkan rumah tanpa persiapan. Ketika mereka kembali dua hari kemudian, kerusakan yang terjadi pada rumah dan perabotan sudah parah,” kata Juliana Sitepu, Operational Manager Yayasan Kampung Kids.

“Setelah berdialog dengan para korban, kami menyadari bahwa salah satu kebutuhan yang paling utama adalah rice cooker. Setelah listrik kembali menyala, rice cooker lebih praktis digunakan daripada kompor gas, jadi produk rice cooker menjadi sangat membantu sekali.”

Donasi dari Philips Indonesia termasuk rice cooker yang bisa menghangatkan nasi hingga 48 jam, blender anti pecah, juga alat sterilizer untuk produk bayi dan botol susu bagi keluarga dengan balita. Semua produk ini akan memungkinkan korban banjir untuk menyiapkan makanan bernutrisi yang mereka butuhkan saat kembali pulih dari dampak banjir.

Sebagai perusahaan teknologi, Philips bermitra dengan Werkgroep ’72 dan Yayasan Kampung Kids, berkomitmen memperluas akses terhadap layanan untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

(Source: https://majalahcsr.id/philips-bantu-warga-kurang-mampu-yang-terdampak-banjir/)