Peduli Pendidikan, Jasa Raharja Garap Taman Baca di Pelosok Negeri

Pendidikan merupakan suatu upaya dalam mengembangkan potensi diri seseorang melalui proses pembelajaran. Pembelajaran itu sendiri pun tidak terlepas dari kegiatan membaca yang tentunya dapat membentuk generasi muda yang berwawasan luas, kreatif dan inovatif.

Memilik hal ini, PT Jasa Raharja turut serta dalam upaya meningkatkan minat baca anak-anak khususnya di daerah pelosok negeri atau 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal). Jasa Raharja bekerja sama dengan PT Balai Pustaka menggarap Taman Bacaan Sekolah (TBS) yang diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pemenuhan buku bacaan.

Mengingat minat baca masyarakat Indonesia masih terbilang cukup rendah karena minimnya infrastruktur dan SDM, diharapkan dengan TBS itu dpat meningkatkan minat baca siswa sekolah khususnya di Daerah 3T sehingga mendukung terciptanya peningkatan pemerataan literasi di Indonesia.

Diketahui, penyaluran bantuan tersebut juga merupakan Program Bina Lingkungan Fitur Pendidikan PT Jasa Raharja dengan total bantuan untuk pembuatan Taman Bacaan Sekolah sebesar Rp 804 juta dengan Tema 'Jasa Raharja Peduli Pendidikan Di Daerah 3T'.

Adapun bantuan Taman Bacaan Sekolah disalurkan di 6 wilayah, antara lain:
1. Aceh, SDN 25 Sabang, Jl. KM Nol Gampong Iboeh Kecamatan Sukakarya, Sabang
2. Maluku, SD Naskat 1 Santo Aloysius, Kecamatan Wertamrian, Kab. Kepulauan Tanimbar
3. Nusa Tenggara Barat, SDN Berang Rea, Desa Berang Rea, Kecamatan Moyo Hulu, Kab. Sumbawa Besar
4. Papua, SD YPK Pikere, Ujung Karang Jl. Tapal Batas RI-PNG Kamp. Pikere Kelurahan Asro Timur, Kab Keerom
5. Sulawesi Tenggara, SDN 1 Lapao-Pao, Kelurahan Lapao-Pao, Kec. Wolo, Kabupaten Kolaka
6. Kalimantan Timur, SDN 001 Bohe Silian, Kecamatan Maratua (Jasa Raharja/Jasa Raharja)

(Source: https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-5097320/peduli-pendidikan-jasa-raharja-garap-taman-baca-di-pelosok-negeri)