Upaya Pertamina dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan melalui penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan pengakuan dari stakeholders. Kali ini, Corporate Forum for Community Development (CFCD) menobatkan empat predikat untuk BUMN ini dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021. Keempat penghargaan itu adalah The Top Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on Social Pilar, The Most Committed Corporate on Economy Pilar, dan The Most Committed Corporate on Environment Pilar.

Pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum berakhir, dan masih mencatatkan ribuan kasus positif perharinya. Guna mengurangi penularan COVID-19 terutama meminimalisir kluster perumahan, lengan filantropi Google, Google.org, memberikan dukungan hibah untuk Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) yang diinisiasi Yayasan Anak Bangsa Bisa sebagai fasilitas isolasi mandiri terpusat bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan.

Indonesia telah menerima 500 ribu dosis vaksin Janssen dari Belanda pada Sabtu (11/9/2021) lalu. Empat hari sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah memberikan izin penggunaan darurat atau EUA (Emergency Use Authorization) untuk penyuntikan vaksin ini. Vaksin Janssen ini diproduksi oleh perusahaan farmasi Johnson & Johnson ini bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 mililiter. 

Impelementasi prinsip keberlanjutan di perusahaan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu strategi sehingga penerapannya pun bisa sealur dengan strategi perusahaan lainnya. Dampaknya pun tidak secara instan muncul, namun kian terlihat seiring proses penerapan bisnis berkelanjutan yang mengalami “improvement” dari waktu ke waktu.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan SCG dari unit bisnis Cement-Building Materials, kembali memberikan beasiswa kepada 532 siswa-siswi berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lima desa di Kabupaten Sukabumi.  Kelima desa tersebut adalah Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju.

Page 1 of 70